Susunan 11 Pemain One Season Wonder di Sepakbola Eropa

Highlights – VFB Stuttgart vs Borussia Dortmund

Menjaga konsistensi bermain di level top Eropa itu tidak mudah. Ada satu pemain atau rekrutan anyar yang tampil oke selama satu musim penuh, namun kemudian melempem di musim berikutnya, atau juga sebaliknya. Pemain yang masuk kategori tersebut dikenal dengan istilah one season wonder.

Mereka disebut one season wonder karena alasan yang berbeda-beda seperti: performa yang terganggu karena cedera, kalah bersaing dengan pemain lain, atau gagal tampil maksimal karena berganti klub baru. Siapa saja mereka?

  1. Tomas Kuszczak

Menyebut dan menuliskan namanya mungkin sedikit rumit, serumit perjalanan kariernya bersama Manchester United. Kuszczak bermain selama enam tahun bersama Setan Merah. Tetapi, kiper asal Polandia hanya menjadi pelapis bagi Edwin van der Sar.

Jika mengukur kariernya dari segi trofi dan kesuksesan, jelas dia sukses. Namun, jika melihat penampilannya, Kuszczak tidak tampil hebat seperti halnya di musim 2005/06 saat membela West Bromwich Albion (WBA). Kala itu, Kuszczak tampil konsisten menggantikan Chris Kirkland yang cedera.

Kuszczak tampil hebat sepanjang musim, termasuk momen terbaiknya terjadi saat melawan Wigan Athletic, di mana ia melakukan penyelamatan krusial dari upaya Jason Roberts. Penyelamatannya itu terpilih sebagai penyelamatan terbaik di musim 2005/06. Sayang, performa gemilang Kuszczak tidak mampu menyelamatkan West Brom dari jerat degradasi

Comments