Ezra Walian Terancam Dicoret dari Skuat Kualifikasi Piala Asia U-23

Brazil ladies ‘in harmony and ready’ for World Cup challenge

Persiapan tim nasional Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 diusik kabar kurang menyenangkan. Pemain naturalisasi Ezra Walian dikabarkan terganjal masalah administrasi dan terancam absen.

Pelatih kepala Indra Sjafri sudah membawa 24 nama untuk berlaga di Hanoi pada 22 hingga 26 Maret. Dari 24 nama tersebut satu nama dipastikan bakal dicoret.

Dua puluh tiga nama yang bakal masuk skuat akhir belum diumumkan, tapi Ezra Walian saat ini sedang terganjal masalah administrasi dan bisa jadi tak bakal bermain di Hanoi.

Dari pernyataan Media Officer PSSI, masalah administrasi Ezra terkait keterlibatannya membela timnas junior Belanda enam tahun lalu.

Baca Juga –┬áJelang Thailand vs Timnas U-23: Osvaldo Fokus, Shinnaphat Janji Tampil Bagus

“Indonesia mendaftarkan 22 pemain dulu, karena Ezra belum diterima pendaftarannya sama AFC. Hal ini karena Ezra pernah bermain di Kualifikasi UEFA U-17 bersama timnas Belanda tahun 2013,” kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra.

“Saat ini kami dalam posisi menunggu informasi dari FIFA apakah membolehkan Ezra bermain atau tidak. AFC menyampaikan hal ini dua hari lalu kepada kami. Untuk itu, AFC memberi batas waktu untuk menyerahkan 23 pemain Indonesia hingga enam jam sebelum kick off,” dia menambahkan.

Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga perdana mereka pada Jumat (22/3) pukul 17:00 WIB.

Comments