Jelang Indonesia U-23 vs Vietnam U-23, Egy: Jangan Remehkan Kami!

Egy Maulana Fikri Indonesia U-23 vs Vietnam U-23

Jelang pertandingan fase Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Vietnam U-23, gelandang Egy Maulana menyatakan bahwa timnya masih punya harapan untuk lolos.

Kekalahan 4-0 atas Thailand di pertandingan pertama membuat laga Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 menjadi begitu krusial bagi pasukan Indra Sjafri. Kekalahan akan menghentikan mimpi mereka untuk berlaga di Piala Asia U-23 2020.

Indonesia jelas sedang berada dalam situasi yang tertekan. Ekspektasi tinggi mengiringi langkah Egy Maulana dkk setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu. Namun performa yang anti klimaks saat jumpa Thailand seolah membuka mata suporter mengenai kekuatan timnas.

Baca Juga – Jelang Indonesia U-23 vs Vietnam U-23: Alfred Riedl Bongkar Kelemahan Vietnam

Belum lagi gangguan jelang laga kontra Thailand dengan tercoretnya nama Ezra Walian akibat masalah administrasi. Pemain naturalisasi itu dinyatakan FIFA tidak boleh memperkuat tim nasional Indonesia selamanya. Keputusan itu keluar karena Ezra pernah membela timnas Belanda U-17 enam tahun silam.

Tekanan yang kini menanungi timnas Indonesia U-23 tak membuat semangat anak buah Indra Sjafri luntur. Egy Maulana menegaskan bahwa timnya tidak bisa dicoret begitu saja dari persaingan setelah kekalahan kontra Thailand.

“Vietnam memang berkualitas, begitu juga Brunei Darussalam. Ini akan menarik karena kami juga sangat kuat, sama sekali tidak mudah dan mari kita lihat tim mana yang akan lolos,” kata Egy Maulana, dikutip SuperBall.id.

Pertandingan antara Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 akan digelar mulai pukul 20:00 WIB di Stadion My Dinh, Hanoi.

Comments