Zinedine Zidane Sebut Tim Real Madrid Saat Ini Susah Dimotivasi

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku bahwa timnya saat ini kesulitan bermain dengan motivasi lebih setelah hampir dipastikan mengakhiri musim tanpa gelar.

Real Madrid sebelumnya secara mengejutkan sudah tersisih di tangan Ajax Amsterdam pada 16 besar Liga Champions. Sempat unggul 2-1 dalam pertandingan leg pertama, Los Blancos digilas 1-4 di Santiago Bernabeu. Kekalahan atas Ajax membuat Santiago Solari kehilangan pekerjaannya dan klub memulangkan Zinedine Zidane.

Pun halnya dengan nasib mereka di Copa del Rey. Real Madrid harus mengakui keunggulan rival abadi mereka Barcelona di semifinal. Sementara di papan klasemen La Liga, pasukan Zinedine Zidane tercecer di urutan ketiga dengan 57 poin tertinggal 12 poin dari Barca.

Baca Juga: Zidane Kembali Pulang, Isco Pun Kembali Cemerlang

Real Madrid sendiri sudah memetika dua kemenangan beruntun sejak Zinedine Zidane kembali. Kemenangan terbau diraih atas Huesca dengan skor 3-2. Namun performa mereka jauh dari kata memuaskan.

“Jelas, kami bisa bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan hari ini. Tapi saya senang atas kemenangan dan upaya kami. Huesca pantas mendapatkan lebih dari sekadar kekalahan,” kata Zidane dilansir Goal.

“Perubahan? Saya mencoba membangun tim terbaik untuk menang, dan hari ini penting untuk membuat perubahan setelah jeda internasional. Lagipula, tidak mungkin memenangi gelar saat ini dengan hanya 13 pemain di skuat Anda. Dan untuk memperjelasnya: Saya tidak berusaha membuat semua orang senang.”

“Sulit memotivasi tim ketika Anda tahu Anda tidak akan memenangi gelar apa pun musim ini.”

Comments