Piala Afrika 2019: Kamerun vs Ghana Berakhir Imbang Tanpa Gol

Pertandingan fase Grup F Piala Afrika 2019 mempertemukan Kamerun berhadapan dengan Ghana. Laga seru diantara kedua tim besar Afrika yang digelar di Ismailia Stadium, Mesir, pada Minggu (30/06) dini hari waktu Indonesia ini sayangnya berakhir imbang tanpa gol.

Feature: Cameroon AFCON team profile

Kamerun yang ditangani oleh Clarence Seedorf mencoba bermain dengan efektif. Terutama karena mesti menahan gempuran dari penyerangan timnas Ghana yang dimotori oleh Ayew bersaudara, Jordan dan Andre. Penyelesaian akhir menjadi faktor yang membuat kedua tim tidak berhasil mencetak gol pada laga kali ini. Sebagai catatan, dari 15 tendangan yang dilepaskan Ghana ke gawang Kamerun yang dikawal Andre Onana, hanya satu saja yang menemui sasaran.

Feature: Thomas Partey – Ghana’s AFCON key player

Hasil imbang tanpa gol ini tidak menggeser posisi Kamerun di puncak klasemen sementara Grup G Piala Afrika 2019. Pada laga perdana mereka berhasil menang dari Guinea Bissau. Sementara hasil imbang pada laga melawan Kamerun kali ini menjadi yang kedua bagi Ghana setelah pada laga perdana mereka juga ditahan imbang oleh Benin dengan skor 2-2.

 

Comments