Kesetiaan Boaz Salossa untuk Persipura Jayapura diapresiasi

Di kompetisi resmi, kapten timnas Indonesia itu hanya pernah membela Persipura Jayapura.

Satu situasi buruk menerpa Persipura Jayapura jelang helatan Liga 1 Indonesia 2018 esok. Mereka kehilangan banyak pilar yang jadi kekuatan inti musim lalu.

Tercatat ada lima pilar yang memilih hengkang di jeda kompetisi, mulai dari Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ruben Sanadi, dan Rony Beroperay yang selangkah lagi ke Barito Putra.

Alasan finansial Persipura yang melemah jadi faktor utama. Ketua umum klub, Benhur Tomi Mano, mengaku bisa memahami keputusan para pemain yang hengkang. Meski begitu dirinya tetap menyesalkan sikap mereka dan berharap ada pemain yang punya loyalitas tinggi layaknya legenda hidup tim, Boaz Salossa.

Sejak memulai karier profesional, Boaz memang hanya pernah membela Persipura. Loyalitas itu pun amat diapresiasi oleh Benhur.

“Bagi kami tidak masalah mereka pindah. Mungkin alasannya ingin lebih sejahtera demi keluarga. Tapi, saya lihat memang mental pemain muda Persipura saat ini berbeda dengan generasi sebelumnya,” ujar Benhur, seperti dikutip Persipura Update.

“Belum ada pemain setia seperti Eduard Ivak Dalam dan Boaz Solosa. Saya sangat salut dengan pemain seperti Eduard Ivak Dalam dan Boaz Solossa. Mereka begitu setia membela tanah kelahirannya, walaupun pasti ada kendala yang kami alami,” lanjutnya

“Mungkin zaman sudah berubah, dan kami tak bisa larang pemain pindah. Jadi sudah sulit sekali memang punya pemain seperti Boaz. Dia bermain dengan hati, bukan kejar uang semata. Kesetiaan seperti Boaz jadi barang yang mahal saat ini,” pungkasnya mengapresiasi.

 

Comments