Kontrak Andik dengan Persebaya urung jelas

Bintang timnas Indonesia, Andik Vermansyah belum mencapai sepakat dengan Persebaya Surabaya. Status kebintangannya menjadi sedikit pengganjal.

Negosiasi untuk memulangkan Andik ke Persebaya Surabaya tampaknya harus berjalan alot. Status bintang winger lincah itu menjadi salah satu kendala bagi klub yang baru saja promosi tersebut. Pasalnya, ada beberapa klausul kontrak yang mesti dipertimbangkan lebih matang.

“Andik sedikit lucu, karena saya sudah ketemu agennya dia jauh sebelum suasananya jadi rame. Sederhana, ini tidak ada yang kami tutup-tutupi,” ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah, seperti dikutip dari Goal Indonesia.

Chairul menambahkan bahwa untuk merekrut seorang Andik tidak seperti pemain lain. Ada yang khusus dari pemain berusia 26 tahun itu. Dalam konteks ini, Andik memiliki kerja sama sponsor dengan pihak lain yang bisa berbenturan dengan kepentingan Persebaya sendiri. Hal ini bisa merugikan Persebaya karena ada beberapa sponsor yang tidak boleh dibawa oleh perseorangan.

“Mas Andik adalah bintang. Maka jika kami ingin datangkan Andik, kami bicarakan banyak hal. Tak hanya nilai kontrak saja, ada klausul sponsor, karena ada yang berbeda dari dia. Kemudian, dia juga dapat sponsor tambahan (sponsor pribadi),” tambahnya.

“Sedangkan Persebaya keras kepada semua pemain, bahwa tidak diperbolehkan membawa sponsor yang bisa berseberangan dengan sponsor Persebaya sendiri. Tapi, intinya kita masih ngobrol, jadi heboh ketika ada kabar ‘Persebaya tidak respons’ dan sebagainya, saya sendiri bingung,”

Persebeya tetap memberikan kesan serius dalam mengejar Andik. Chairul sendiri juga menambahkan meski Persebaya mempunyai kekuatan finansial yang sehat, mendatangkan Andik tetaplah harus membicarakan banyak hal.

Comments