Berkarier di Thailand, Gaji Terens Puhiri melambung

Pemain Indonesia itu mengaku mendapat gaji yang besar di Liga Primer Thailand, bersama klub barunya, Port FC.

Satu transfer kejutan dilakukan tim papan tengah Liga Primer Thailand, Port FC, yang memutuskan untuk memboyong salah satu bintang Indonesia, Terens Puhiri.

Tampil gemilang bersama Borneo FC musim lalu, Terens dipinang Port lewat status pinjaman selama semusim. Kepastian ini jelas jadi angin segar untuk sepakbola nasional, menilik Liga Primer Thailand merupakan yang terbaik di ASEAN.

Selain kemajuan secara kualitas sepakbola, baru-baru ini pemain berusia 21 tahun itu juga mengaku mendapat kenaikan gaji cukup signifikan dari yang didapatkannya di Indonesia.

“Nilai kontrak di sana [Thailand] dua sampai tiga kali lipat. Namun saya ke sana bukan karena uang, saya lebih ingin membuktikan bahwa orang-orang Indonesia bisa bersaing di sana,” ujar Terens, seperti dilansir Goal.

“Sebelum Port, ada Perak [Malaysia] coba tawar, tapi lebih cepat Thailand. Anda juga tentu tahu jika Thailand punya banyak pemain profesional dan berkelas, jadi saya ke sana juga karena ingin mengembangkan diri.

“Sebenarnya sepakbola semua sama, tapi bedanya di sana banyak pesepakbola berbakat. Jadi kita harus bisa juga untuk bersaing, beradaptasi, supaya bisa setara,” pungkasnya.

 

Comments