Otavio Dutra akui Bhayangkara FC sulit pertahankan gelar

Bek andalan Bhayangkara FC itu akui bakal sulit mempertahankan gelar Liga 1 Indonesia musim depan.

Bhayangkara FC menjadi kejutan terbesar di gelaran Liga 1 Indonesia 2017 lalu. Baru menjalani musim perdana di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, tim asuhan Simon McMenemy itu keluar sebagai kampiun.

Namun tantangan yang jauh lebih sulit bakal dihadapi Bhayangkara pada kompetisi musim depan. Apalagi untuk mempertahankan gelar juara Liga 1.

Hal itu pun diakui oleh bek andalannya, Otavio Dutra. Dia menyebut jika musim depan gaya bermain serta kekuatan timnya sudah dikenal oleh kebanyakan lawan, tak seperti musim lalu.

Selain itu Dutra juga khawatir dengan banyaknya pilar musim lalu yang hengkang di bursa pergantian musim ini, layaknya Evan Dimas, Ilham Udin, hingga Ilija Spasojevic.

“Kemarin pelan-pelan Bhayangkara bisa hebat dan klub lain mulai buka mata sampai Bhayangkara bisa juara. Tahun depan akan berat karena semua klub sudah tahu Bhayangkara,” ungkap Dutra, seperti dikutip Goal.

“Pemain baru yang datang ke Bhayangkara harus lima-sepuluh kali lebih kuat karena punya kewajiban pertahankan gelar juara dan itu tidak mudah. Di Indonesia, kalau saya tidak salah, tidak ada satu klub pun yang bisa juara dua kali [beruntun],” pungkas eks Persebaya Surabaya tersebut.

 

Comments