Shanghai SIPG tunjuk Vitor Pereira sebagai pelatih baru

Shanghai SIPG menunjuk Vitor Pereira sebagai pelatih baru mereka untuk hadapi musim depan.

Satu keputusan mengejutkan dibuat oleh Andre Villas-Boas untuk meninggalkan jabatan pelatih kepala di Shanghai SIPG. Langkah itu juga sedikit kontroversial, karena AVB mengungkapkan ingin segera menjajal nyalinya mengikuti Reli Dakar.

Padahal prestasi AVB yang direkrut SIPG pada November 2016 lalu tak bisa dibilang mengecewakan. Meski gagal hadirkan trofi, pada musim 2017 lalu SIPG dibawanya jadi runner-up Liga Super Tiongkok, runner-up Piala FA Tiongkok, dan mencapai babak semi-final Liga Champions Asia.

Melalui laman resminya, SIPG pun langsung mengumumkan suksesor AVB dalam diri juru taktik asal Portugal lainnya, Vitor Pereira. Sosok ini sebelumnya juga pernah menggantikan AVB di FC Porto pada musim panas 2011 silam.

Pereira memiliki riwayat kepelatihan yang cukup baik, dengan pernah membawa Porto memengkan Liga Primera Portugal hingga dua kali.

Setelahnya pelatih berusia 49 tahun itu berkelana ke Fenerbahce, Olympiakos, hingga TSV 1860 Munich. Di Asia, Pereira berpengalaman melatih tim elite Arab Saudi, Al Ahli.

Comments