Kiper Singapura Izwan Mahbud pindah ke Liga Thailand

Kiper Singapura Izwan Mahbud mengikuti jejak rekan setimnya di tim nasional Singapura, Hassan Sunny dengan berpindah dari S.League ke Liga Thailand 2 (T2).

Hassan bergabung dengan Army United awal bulan ini. Kini, rival di tim nasional itu akan menjadi rival di T2 setelah menandatangani kesepakatan dengan Nongbua Pitchaya FC.

“Keberhasilan Hassan membuktikan bahwa kiper Singapura memiliki kemampuan untuk mencocokan di liga terbaik Asia Tenggara dan saya yakin bisa melakukannya dengan baik di liga luar negeri,” kata Izwan kepada The Straits Times.

Kedua kiper tersebut memiliki persaingan yang sehat di tim nasional Singapura. Pada tahun 2015, dia bermain gemilang saat menahan imbang Jepang pada Kualifikasi Piala Dunia. Izwan juga memainkan peran utama untuk LionsXII saat mereka mengalahkan Kelantan 3-1 pasa Final FA Cup 2015 di Stadion Nasional Kuala Lumpur.

Pemain berusia 27 tahun itu meninggalkan Tampines Rovers menjelang kualifikasi Liga Champions AFC mereka melawan Bali United pada bulan Januari. Pun kehilangan perayaan Piala AFC mereka, setelah berakhir sebagai runner-up di S.League tahun ini. Dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Tampines Rovers, Izwan tak kebobolan sekali pun.

“Saya selalu ingin bermain di luar negeri dan saya bersyukur atas kesempatan ini untuk bermain untuk Nongbua tahun depan. Nongbua mampu bersaing dalam beberapa tahun terakhir dan saya harap saya bisa membuat perbedaan besar bersama klub. Saya ingin menantang diri sendiri dan keluar dari zona nyaman saya,” tambah Izwan.

“Mudah-mudahan, ini akan menjadi ujian bagus bagi saya dan membantu perkembangan saya sebagai kiper. Tentu saja saya masih ingin bermain untuk klub yang lebih besar di liga yang lebih besar di masa depan tapi prioritas saya sekarang adalah melakukannya dengan baik dengan Nongbua musim depan.”

Comments