Tunku Ismail Idris: Carlo Ancelotti pun tak bisa perbaiki Timnas Malaysia!

Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengecam tindakan beberapa pemain senior Timnas Malaysia yang buruk dalam bersikap.

Presiden FAM, Tunku Ismail Idris Abdul Majid Abu Bakar Iskandar ibni Sultan Ibrahim Ismail atau yang akrab disapa TMJ, mengecam habis sikap para pemain senior Timnas Malaysia yang dianggapnya memberi pengaruh buruk pada pemain muda negerinya.

Timnas Malaysia memang tengah dalam krisis luar biasa seturut hasil mengenaskan mereka sepanjang 2017 ini, dengan tanpa memetik satu pun kemenangan. Mereka kemudian baru saja mengangkat Tan Cheng Hoe sebagai pelatih baru tim senior, usai pengunduran diri Nelo Vingada.

Namun TMJ baru-baru ini kembali menegaskan bahwa pergantian pelatih tidak akan berarti banyak, jika sikap para pemain senior tetap buruk sekalipun Harimau Malaya dilatih pelatih flamboyan Italia, Carlo Ancelotti.

“Kami semua berhadapan dengan perkara yang sama. Tidak ada gunanya sehebat apa pun pemain muda kami, apabila bermain dengan pilar senior, baik di level klub maupun Timnas,” ujar TMJ geram, seperti dikutip The Malay Mail.

“Para pemain muda akan dipengaruhi kelompok ini [pemain senior]. Tidak ada gunanya kami kontrak Carlo Ancelotti sekali pun, kalau ada tujuh atau delapan pemain senior yang mogok. Sebab yang lain pasti juga akan ikutan mogok.

“Pemain seperti ini dibentuk karena sistem. Ini juga menjadi tugas pasukan negeri dan klub untuk mengetahui dan mengawalnya. Inilah masalah sepak bola kita. Kami ‘tidur’ sejak sepuluh tahun lalu saat Thailand sudah memulai langkah untuk berbenah,” tandasnya.

Comments