Chongqing Lifan rekrut eks pelatih Timnas Portugal

Paulo Bento yang pernah menangani Sporting CP dan Timnas Portugal resmi menangani Chongqing Lifan.

Satu nama besar sepakbola Eropa kembali berlabuh di Liga Super Tiongkok. Kali ini giliran mantan pelatih Sporting CP dan Timnas Portugal, Paulo Bento, yang resmi menangani Chongqing Lifan.

Bento mengambil alih jabatan Chang Woe-Ryong yang dipecat akhir pekan lalu. Pelatih asal Korea Selatan itu gagal penuhi ekspektasi klub untuk menembus papan atas Liga Super Tiongkok 2017 yang telah berakhir, karena terdampar di peringkat sepuluh.

Manajemen Chongqing lantas mengungkap bahwa perekrutan Bento bukan hanya untuk rencana jangka pendek klub, tapi juga masa depan. Juru taktik asal Portugal itu nantinya juga akan bertanggung jawab pada pembinaan usia muda klub.

“Perekrutan Paulo Bento bukan hanya sebagai solusi jangka pendek kami, tapi juga jangka panjang. Beliau akan memiliki kuasa yang besar dalam pembinaan usia muda klub,” jelas Chongqing, seperti dikutip Xinhua Sports.

Selain pernah melatih Sporting CP dan Timnas Portugal, Bento juga sempat menangani Cruzeiro dan Olympiakos. Sebagai pemain, sosok berusia 48 tahun itu merupakan legenda dari Sporting, yang rutin membela Seleccao pada akhir 90-an hingga awal milenium.

Setidaknya lima trofi bergengsi sudah dikoleksinya selama berkarier menjadi pelatih, termasuk Piala Portugal dan juara Liga Super Yunani.

Comments