Manuchekhr Dzhalilov tak sabar beraksi di Sriwijaya FC

Pemain terbaik Piala AFC musim lalu itu berharap bisa cepat beradaptasi di Sriwijaya FC.

Satu transfer yang dinanti-nanti khalayak sepakbola Palembang, Manuchekhr Dzhalilov, akhirnya sudah tiba di Sriwijaya FC. Penyerang asal Tajikistan itu bahkan sudah mengikuti sesi latihan awal tim berkostum kuning tersebut.

Dzhalilov kemudian mengonfirmasi dirinya akan mengenakan nomor punggung 63 di Sriwijaya nanti. Dia pun menjelaskan alasannya memilih nomor tersebut, alih-alih menggunakan nomor sembilan khas penyerang.

“Untuk Jersey saya tetap memilih nomor 63, walau di timnas Tajikistan memakai nomor 21. Saya sudah memakai nomor itu sejak di Lokomotiv Moskow. Karena itu, saya juga ingin memakai nomor itu di Sriwijaya,” buka Dzhalilov, seperti dikutip Goal.

“Itu sudah menjadi nomor favorit saya. Kalau dijumlahkan sama dengan 9, itu nomor yang identik dengan penyerang hebat. Saya tiga kali menjadi topskor di Istiklol memakai nomor itu, termasuk menjadi pemain terbaik Piala AFC” jelasnya.

Pemain berusia 27 tahun itu kemudian mengungkapkan alasannya berkarier di Liga 1 Indonesia dan berharap bisa cepat beradaptasi dengan sepakbola Tana Air.

“Saya ingin mewujudkan keinginan istri yang hobi travelling keliling dunia. Saya senang dia bisa ikut, sehingga saya juga bisa fokus bermain,” lanjutnya.

“Saya berharap bisa segera cepat adaptasi dengan gaya bermain di sini. Tidak masalah jika harus bersaing dengan striker sebelumnya, karena akan membuat saya lebih bersemangat,” tandasnya.

Dzhalilov sendiri baru akan resmi menjadi penggawa Sriwijaya, jika sukses melalui tes kesehatan yang akan dilakukan pada pekan ini.

Comments