Mantan pelatih Muangthong United torehkan rekor di Fulham

Slavisa Jokanovic yang pernah menangani Muangthong United berhasil menorehkan rekor pertandingan di Fulham.

Manajer asal Serbia itu mencapai partai ke-100 sebagai juru taktik Fulham akhir pekan lalu. Dia melaluinya dengan hasil gemilang, lewat kemenangan tipis 1-0 atas Birmingham City.

Meskipun Fulham masih terdampar di peringkat 12 klasemen sementara Championship Divison Inggris dan tampak mustahil untuk promposi, pencapaian Jokanovic tetap layak diberi kredit lantaran mampu bertahan di Craven Cottage selama dua tahun lamanya.

Fulham pun menjadi klub terlama yang pernah dilatihnya. Sebelumnya raksasa Thailand, Muangthong, jadi tim terlama yang dilatihnya dengan durasi waktu satu musim.

Di bawah kepemimpinannya dahulu, Muangthong secara luar biasa melalui musim 2012 tanpa menelan kekalahan sekalipun! Sayang, tim berjuluk Twin Qilins itu gagal jadi juara, lantaran finish di peringkat tiga klasemen akhir.

Selama periode Jokanovic, Muangthong menelurkan begitu banyak pemain hebat di level ASEAN. Sebut saja Mario Gjurovski, Dagno Siaka, Teerasil Dangda, Datsakorn Thonglao, dan Kawin Thamsatchanan.

Setelah meninggalkan Muangthong, mantan pemain Chelsea itu sempat menukangi Levski Sofia, Hercules, Watford dan Maccabi Tel Aviv sebelum berlabuh di Fulham.

Comments