Yosuke Ideguchi siap bertarung ke Eropa

Pemain tengah Jepang, Yosuke Ideguchi menyarangkan gol kemenangan saat melawan Korea Utara dalam ajang East Asian Championships dua hari lalu (9/12). Pasca pertandingan Ideguchi berkata kepada wartawan bahwa dia akan merapat ke Leeds United.

Menurut laporan di Tokyo, pemain Gamba Osaka telah setuju untuk pindah ke Leeds pada bulan Januari mendatang, namun mengharapkan untuk dipinjamkan ke negara lain di Uni Eropa terlebih dahulu karena dia belum memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk menerima izin kerja di Inggris.

“Saya pikir ini adalah tempat di mana saya bisa belajar dan memperbaiki diri sebagai pemain,” kata Ideguchi.

Peraih J.League Rookie of the Year 20016 mengakui bahwa dia akan mengambil risiko jika dia pergi ke luar negeri dengan Piala Dunia 2018 yang digelar sebentar lagi.

Jika dia berjuang untuk bermain di Eropa, hal itu dapat memengaruhi peluangnya untuk turut melawan Polandia, Kolombia dan Senegal di Grup G Piala Dunia pada bulan Juni.

“Beberapa orang mengatakan bahwa lebih baik menunggu sampai setelah Piala Dunia. Tapi saya ingin pergi dengan cara saya sendiri dan pergi sesegera mungkin,ā€¯jelasnya.

Setahun ini Ideguchi bermain 39 kali di semua kompetisi dengan mengemas lima gol dan sembilan operan. Pemain berusia 21 tahun ini masih memerlukan jam terbang yang lebih tinggi agar mampu menyusul seniornya seperti Nakamura maupun Kagawa yang telah malang melintang di benua Eropa.

Comments