Pelatih timnas Malaysia mengundurkan diri

Nelo Vingada, pelatih timnas Malaysia, resmi mengundurkan diri setelah gagal menang dalam lima laga internasional terkini.

Dalam kualifikasi Piala Asia, Malaysia cuma meraih satu poin dalam lima laga terkini. Mereka bahkan menelan dua kekalahn 4-1 ketika menghadapi Korea Utara. Itu berarti skuat Vingada sudah tidak punya kesempatan untuk lolos.

Ini membuat Harimau Malaya mengalami penurunan peringkat FIFA. Mereka kini duduk di tempat ke-174, mengalami penurunan empat peringkat.

“Setelah berdiskusi dengan Tunku Ismail Sultan Ibrahim, saya bertanggung jawab atas kinerja tim nasional,” ujar Vingada seperti dikutip BolaSport.

“Untuk bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi, dengan ini saya mengumumkan untuk menyerahkan posisi pelatih kepala tim nasional dengan segera. Presiden telah menerima keputusan yang saya buat,” pungkasnya.

Posisi kepala pelatih Harimau Malaya kini tengah kosong dan pertandingan resmi terdekat bakal digelar pada 27 Maret mendatang, yakni laga kontra Lebanon yang memuncaki grup kualifikasi Piala Asia.

Comments