Indra Sjafri optimistis dengan posisi barunya

indra-sjafri-timnas-indonesia-u-19_118avoezk1yp71pereed26vwde-1

Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu optimistis dengan pekerjaan barunya di sektor pengembangan sepakbola tanah air.

PSSI secara resmi mengumumkan takkan memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19, yang berakhir pada Desember 2017 esok.

Meski begitu Indra tak lantas pergi dari lingkungan Timnas Indonesia. PSSI mengalihkan posisinya di sektor pengembangan sepakbola tanah air.

Sekjen PSSI, sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengonfirmasi hal itu. Indra diharapkan bisa membina bibit muda sepakbola Indonesia, untuk target lolos ke Olimpiade 2024.

“PSSI memberi tugas baru untuk coach Indra dari mulai hari ini sampai road menuju 2024 (Olimpiade), mendata pemain untuk mimpi besar kita ke depannya,” ungkapnya, seperti dilansir Goal.

Mendapat posisi baru di sektor pengembangan sepakbola Indonesia, Indra kemudian mengungkapkan rasa optimismenya.

“Kita akan bentuk timnas yang baru, yaitu kelahiran 2001-2003. Saya ingin mempersiapkan tim untuk 2024, jadi bukan saya di belakang layar. Untuk apa tim itu? Untuk AFF, Kualifikasi Piala Asia dan itu yang ditawarkan,” tutur Indra, seperti dikutip Goal.

“Untuk mengerjakan itu diperlukan pertanyaan yang panjang, dan kalau memang iya, saya punya waktu yang ulebih detail dan lebih merata untuk keseluruhan Indonesia. Berbeda dengan U-19 kemarin, waktu saya cuma dua bulan,” pungkasnya.

Comments