Ryan Giggs tangani akademi sepakbola Vietnam

Safawi’s freekick secures Malaysia 1-0 win over Laos in 2020 AFC U-23 qualifier

Legenda Manchester United tersebut resmi menjabat sebagai direktur teknik akademi sepakbola nomor satu di Vietnam.

Lama tak terdengar kabarnya, pengoleksi penampilan terbanyak untuk Manchester United, Ryan Giggs, resmi menyepakati kontrak dua tahun untuk mengisi jabatan direktur teknik sebuah akademi sepakbola Vietnam.

Selepas gantung sepatu pada musim 2013/14 lalu, Giggs sempat menjalani karier singkat sebagai manajer interim United, sebelum diangkat sebagai asisten pelatih era Louis van Gaal pada musim 2015/16.

Kendati kerap dihubungkan dengan beberapa klub Liga Primer Inggris, terutama Leicester City dan Everton, karier Giggs di dunia keplatihan tak banyak terdengar usai lepas dari United.

Tanpa hadir banyak rumor, Giggs kemudian muncul dengan kepastian bahwa dirinya bakal berkiprah di Asia Tenggara. Adalah Vietnam yang sukses menawari sosok 43 tahun itu posisi di dalam Badan Pengembangan Talenta Vietnam (PVF) dan akan memulai tugasnya sebagai direktur teknis pada 20 November mendatang.

“Melatih para pemain, melatih para pelatih, dan berpartisipasi dalam pembangunan serta pengembangan PVF menjadi pusat latihan pesepakbola muda terdepan di Vietnam, bersanding dengan deretan akademi ternama di dunia,” demikian petikan rilis resmi PVF, seiring kepastian hadirnya Giggs di tubuh mereka.

Selain Giggs, eks rekan setimnya di The Red Devils, Paul Scholes, juga diprediksi bakal menjalani peran serupa dengan keduanya akan menghadiri langsung upacara pembukaan pusat latihan PVF.

Comments