Gelandang Thailand Paparkan Perbedaan Fans di Indonesia dan Malaysia

Jauh sebelum laga Indonesia vs Malaysia pekan lalu, semua klaim yakin bahwa laga di stadion utama Gelora Bung Karno akan menyajikan atmosfer yang gila. Benar saja, atmosfer di SUGBK cukup panas dan berakhir dengan kericuhan di tengah laga.

Melihat hal ini, gelandang timnas Thailand, Tanaboon Kesarat mewaspadai dukungan publik SUGBK yang akan mengacaukan konsentrasi tim tamu. Tanabon memaparkan perbedaan fans Indonesia dan Malaysia.

“Fans Malaysia menakutkan, tapi fans Indonesia bahkan lebih menakutkan. Namun itu tidak masalah, karena kami menganggapnya bagian dari sepakbola. Kami hanya fokus terhadap permainan di atas lapangan,” ujarnya yang kami kutip dari laman Goal.

“Secara pribadi, saya sudah pernah merasakan atmosfer bermain di Indonesia. Penggemar sepakbola di Indonesia lebih agresif. Mereka tidak jarang menunggu kami masuk ke dalam lapangan untuk memberikan intimidasi,” lanjutnya.

Thailand sendiri datang ke Indonesia jelas dnegan mengusung misi merebut tiga poin penuh. Ini karena pada laga awal fase grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelumnya, mereka ditahan oleh Vietna di kandang mereka sendiri dengan skor 0-0 pekan lalu.

Indo Sub: Indonesia vs Malaysia (Cuplikan lengkap beserta kekerasan yang terjadi)

 

Comments