Jelang Indonesia vs Thailand, Asisten Pelatih Thailand Tegaskan Masalah Komunikasi dan Disiplin Taktik

Pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan berlangsung besok (10/9), salah satunya adalah laga Indonesia vs Thailand. Kedua tim ini gagal capai hasil maksimal di laga pertama pada tengah pekan lalu.

Thailand yang bertindak sebagai tim tamu terus berbenah untuk curi poin penuh di kandang lawan kali ini. Asisten pelatih dari skuat Gajah perang, Totchtawan Sripan menyoroti masalah komunikasi dan disiplin taktik.

“Saya selalu mengingatkan pemain, mereka akan bertanding dengan disaksikan banyak orang. Mereka harus lebih sering berkomunikasi, karena pelatih berada di luar lapangan. Terkadang instruksi tidak jelas, karena stadion terlalu bising. Jadi sangat penting untuk saling membantu, dan berkonsentrasi penuh,” tutur Totchtawan kepada laman resmi FA Thailand yang kami kutip  dari laman Goal.

Baca juga: Jelang Indonesia vs Thailand, Nishino Santai Perihal Pemain Indonesia di Liga Thailand

“Terkait kedisiplinan menjalani taktik, baik menyerang maupun bertahan, sudah cukup bagus, walau masih ada yang kurang. Tapi ini akan membaik seiring berjalannya waktu,” ucap lanjutnya.

“Pelatih juga telah mempelajari karakter bermain tim. Saya rasa pelatih (Akira Nishino) sedang berusaha mengerjakan tugasnya agar lini depan lebih tajam, dan menciptakan banyak peluang supaya bisa mencetak gol.”

Who will be the stand-outs for the ASEAN teams on Tuesday? PLAYERS TO WATCH: Patino, Beto & MORE

Comments