Jelang Uni Emirat Arab vs Indonesia, Van Marwijk: Saya Menghormati dan Tidak Meremehkan Lawan

FOXSPORTS.CO.ID – Sosok Bert van Marwijk tentu bukan sosok yang asing di kancah sepakbola dunia. Pelatih asal Belanda tersebut adalah sosok yang membawa timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010 silam. Ia yang kini melatih UEA, berbicara jelang laga Uni Emirat Arab vs Indonesia ini.

“Saya menghormati dan tidak meremehkan timnas Indonesia. Saya lihat timnas Indonesia adalah lawan bagus dan mempunyai pemain dengan kualitas spesial. Mereka sulit diprediksi dan saya pikir mereka hanya kurang beruntung pada dua laga awal saat mereka kalah,” ujar Van Marwijk jelang laga Uni Emirat Arab vs Indonesia ini seperti dilansir dari laman Bola Sport.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 – Uni Emirat Arab vs Indonesia: Preview, Live Streaming, Update, Kapan dan Dimana Bisa Menyaksikan Laga Ini

Selain berbicara masalah kekuatan tim tamu, ia juga menginginkan skuat UEA bisa solid dan menerapkan apa yang sudah ia instruksikan sepanjang pemusatan pelatihan.

“Kami harus tetap memainkan gaya sendiri seperti yang sudah dilatih di Austria dan Bahrain dan beberapa hari latihan di Dubai. Sebenarnya saya ingin kami berlatih lebih lama jadi bisa melatih pemain untuk memainkan gaya yang diinginkan,” ucapnya.

“Setiap pelatih datang untuk menang dan buat saya itu tidak masalah. Dan pernyataan itu (dari Simon McMenemy) tidak akan memengaruhi atau mengurangi moral pemain saya,” pungkas pelatih beruur 67 tahun tersebut.

Baca juga: Kedubes RI Pastikan Para Pekerja Akan Hadir di laga Uni Emirat Arab vs Indonesia

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments