Bert Van Marwijk Akui Timnya Sulit Peluang di Babak Pertama Uni Emirat Arab vs Indonesia

Uni Emirat Arab yang dilatih oleh mantan juru racik timnas Belanda di final Piala Dunia 2010 silam, Bert Van Marwijk serta menempati peringkat 66 FIFA seklaigus main di kandang sendiri memang jelas sulit dibendung. Mereka sukses menang 5-0 di laga Uni Emirat Arab vs Indonesia semalam.

“Saya merasa senang dengan penampilan pemain dan hasil. Kami 90 persen mendominasi permainan, dan berhasil unggul lebih dulu. Di babak pertama kami tidak menciptakan banyak peluang. Tapi di babak kedua kami mendapatkan tujuh, termasuk empat diantaranya menjadi gol,” kata Bert van Marwijk pasca laga Uni Emirat Arab vs Indonesia dilansir dari laman Goal.

Simak: Uni Emirat Arab vs Indonesia: Sulit Melawan Tim Bagus yang Memiliki Persiapan Matang

“Saya sangat senang dengan tingkat disiplin pemain, tidak hanya dari segi taktik, tapi juga tak ada yang mendapatkan kartu. Saya mengharapkan banyak hal, dan itu diterapkan pemain dengan baik sekali,” lanjutnya.

Pasca bermain di kandang dan menang, Uni Emirat Arab akan langsung bertolak ke Bangkok untuk meladeni timnas Thailand pada tanggal 15 Oktober mendatang.

“Pertandingan berikutnya melawan Thailand akan berbeda. Seperti yang kalian tahu, separuh dari tim kami merupakan pemain baru, dan kami mengandalkan pemain muda. Tapi mereka telah menjalankan perannya dengan sempurna diiringi kualitas tinggi,” imbuh Marwijk.

Comments