Jelang Indonesia vs Vietnam: Chong Puong Akui Selalu Sulit Main di Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Imbang tanpa gol melawan Thailand dan menang tipis 1-0 dari Malaysia membuat kubu Vietnam punya modal cukup jelang laga Indonesia vs Vietnam hari ini (15/10) di Bali. Tapi anak asuh Park Hang-Seo punya catatan tak bagus ketika tandang ke Indonesia.

Pertemuan terakhir kedua tim ini adalah saat semifinal Piala AFF 2016 silam. Saat itu leg pertama di Bogor, laga Indonesia vs Vietnam berakhir 2-1 untuk tim tuan rumah. Sedangkan leg kedua di Honai berakhir sama kuat 2-2, dan memiliki agregat 4-3 yang mengantarkan Indonesia ke final saat itu.

Baca juga: Simon Enggan Bicara Rekor Bagus Timnas Indonesia vs Vietnam

“Tidak mudah bermain di Indonesia. Kami belum menang di sini lebih dari 10 tahun. Tapi pelatih Park Hang Seo, memberikan video tentang mereka. Kami menganalisis kekuatan dan kelemahan mereka,” kata striker Vietnam, Nguyen Chong Puong dilansir dari laman Goal.

Selain berbicara masalah rekor buruk, ia juga mengomentari kehadiran bek baru Indonesia yaitu Otavio Dutra yang baru bergabung. “Dutra adalah pemain yang tinggi. Tapi itu bukan masalah. Saya bisa mendapatkan performa yang bagus, dan saya akan mencetak gol,” kata Chong Puong.

“Saya tidak banyak bermain di klub. Jadi performa saya di timnas tidak bagus. Saya bermain sebagai striker dalam pertandingan melawan Malaysia, dan saya adalah pemain yang berpostur kecil sehingga saya tidak bermain baik. Tapi saya tidak tertekan. Dalam sepakbola, beberapa pertandingan Anda bisa bermain baik, tapi juga tidak baik dalam beberapa laga,” pungkasnya.

Simak: FITUR: 5 Laga Tak Terlupakan Timnas Indonesia vs Vietnam

(Sumber gambar: VietnamPlus)

INDONESIA vs VIETNAM: 3 Key Players to Watch

Comments