Vietnam Blunder dan Tersingkir, Ini Tim Yang Lolos Ke Perempat Final Piala Asia U-23 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Pagelaran dwitahunan sepakbola junior antar negara Asia yaitu Piala Asia U-23 2020 sudah menyelesaikan laga-laga di fase grupnya selama sepekan lebih terakhir ini. Beberapa tim kuat seperti juara bertahan 2018 Uzbekistan sudah punya satu tempat di fase gugur kali ini.

Namun yang mengejutkan adalah runner-up kompetisi ini 2018 silam yaitu Vietnam (dan juga Qatar yang merupakan semifinalis edisi 2018 silam). Tim yang digadang-gadang mampu beri kejutan lagi kali ini nyatanya tampil melempem di fase grup.

Skuat The Golden Stars arahan Park Hang-seo imbang dua kali 0-0 melawan Yordania dan UEA di dua laga awal. Dan pada laga penentuan, Vietnam bisa saja lolos asalkan menang besar dan menunggu hasil Yordania vs UEA di laga akhir.

AFC U23 Championship Highlights – Vietnam vs DPR Korea

Sayangnya Vietnam sudah unggul 1-0 vs Korea Utara malah bikin blunder untuk dua gol balasan Korut. Hasil ini memaksa Vietnam kalah dan tersingkir lebih cepat dari dugaan banyak orang. Sedangkan tim ASEAN yang lolos adalah Thailand (dan juga Australia).

Babak perempat final akan berlangsung di Bangkok dan Rangsit mulai 18 Januari besok. Australia akan hadapi Suriah dan Arab Saudi akan hadapi tuan rumah Thailand. Sedangkan di tanggal 19 ada laga Korea Selatan vs Yordania dan UEA melawan Uzbekistan.

Satu catatan penting lainnya, Jepang sudah tersingkir terlebih dahulu di fase grup yang artinya perebutan peringkat ketiga akan menetukan kuota terakhir dari Asia yang melaju ke Olimpiade 2020 di Tokyo nanti.

AFC U23 Championship Highlights – Uzbekistan vs Korea Republic

Comments