Coach RD Siapkan Evaluasi Pasca Madura United Pra-Musim di Johor Malaysia

FOXSPORTS.CO.ID – Selain Persib dan Bhayangkara FC yang lakukan uji tanding ke luar negeri untuk pra-musim 2020 ini, ada Madura United yang menyambangi kota Johor untuk jalani tiga laga. Sayangnya, memang bukan berformat turnamen mini seperti Persib dan Bhayangkara.

Sampai di Malaysia, Madura United langsung bersua Johor Darul Ta’zim II (reserve team) dan sukses menang dengan skor 1-2 lewat gol Rivaldy dan David Laly. Pasca lawan JDT II, Madura United dijamu oleh Trengganu sebanyak dua kali.

Pada laga pertama vs Trengganu, Madura ditekuk 2-0 saat itu. Kemudian pada laga kedua melawan Trengganu, skuat Laskar Sape Kerrab menang 1-2 lewat aksi Greg Nwokolo dan Mochamad Kevy. Ini membuat anak asuh Rahmad Darmawad kantongi dua kemenangan dan satu kekalahan di Malaysia.

“Menang ataupun kalah dalam serangkaian pertandingan uji coba selama di Malaysia, tujuan utamanya agar bisa segera melakukan evaluasi apa yang perlu kami benahi sebelum menjalani Liga 1. Hal-hal yang perlu dibenahi sudah kami miliki dan sebagian sudah dilakukan langsung,” kata coach RD dilansir dari laman resmi klub.

“Antisipasi bola mati itu menjadi catatan khusus buat saya. Sebelumnya kami juga sempat kebobolan lewat bola mati saat melawan JDT II. Kami harus melatih lagi bagaimana anak-anak bisa menghadapi bola mati, tendangan bebas atau sepak pojok,” lanjutnya.

“Karena tidak ada Piala Presiden, kami butuh setidaknya empat pertandingan uji coba lagi. Bisa jadi pilihannya adalah menggeIar pertandingan uji coba di Madura. Baik itu di Pamekasan maupun di Bangkalan,” pungkas RD.

(Sumber gambar: web resmi Madura United)

 

Comments