FITUR: Geliat Persita Tangerang Jelang Liga 1 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Tiket promosi ke Liga 1 didapat dengan susah payah, Persita Tangerang terus berbenah. Mereka bersiap jelang tampil kembali di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia.

Persita melaju ke Liga 1 setelah menjadi salah satu finalis Liga 2 musim lalu. Perjuangan panjang selama kurang lebih lima tahun untuk bisa kembali berlaga di kompetisi tertinggi lagi. Pendekar Cisadane tentu ingin tetap bertahan untuk musim-musim selanjutnya.

Hingga tulisan ini dibuat, Persita setidaknya sudah mendatangkan 12 pemain untuk memperkuat tim mereka jelang kompetisi mendatang. Yang paling mengejutkan tentu kedatangan bek legendaris, Hamka Hamzah dan striker senior Samsul Arief. Persita juga mengamankan dua pemain belia potensial, Dallen Doke dan Taufiq Febriyanto.

Persita sepertinya tidak ingin mengulang kesalahan Kalteng Putra dan Semen Padang yang tidak maksimal dalam persiapan dan rekrutmen. Sehingga mereka kembali terdegradasi, tepat satu musim setelah mereka promosi ke kompetisi tertinggi.

Kunci Utama: ‘Uprgade’

Dari rekrutan yang sudah datang sejauh ini, Persita bisa dibilang Persita benar-benar bersiap jelang musim mendatang. Mereka melepas cukup banyak pemain, untuk digantikan dengan pemain lain. Dengan tujuan utama: peningkatan kualitas.

Dimulai dari yang terbaru di mana Persita mendatangkan Ricky Kayame dan Samsul Arif. Tentu keberadaan keduanya menjadi tanda tanya besar untuk lini serang Persita, mengingat Toha dan Sirvi Arvani tampil mengilap di Liga 2 musim lalu. Bahkan Sirvi menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Pendekar Cisadane dengan 14 gol.

Namun pertanyaanya adalah, apakah mereka adalah kualitas yang dicari Persita untuk mengarungi kompetisi Liga 1?

Pertanyaan tersebut adalah kunci untuk setidaknya menjawab langkah-langkah rekrutmen yang dilakukan Persita sejauh ini. Kayame dan Samsul Arif adalah bentuk peningkatan yang diharapkan pelatih Widodo C. Putro untuk lini serang timnya.

Ricky Kayame merupakan pemain Papua yang terkenal dengan talenta mengolah bola yang mereka miliki. Sementara Samsul, mungkin ia sudah tidak muda lagi. Tetapi naluri mencetak gol pemain asal Jawa Timur ini masih terus terjaga dari musim ke musim. Samsul terus tercatat dalam daftar teratas penyerang lokal yang paling banyak mencetak gol. Daya gedor yang dibutuhkan oleh Persita.

Klik halaman selanjutnya>>>

Comments