Dipastikan tersingkir, Bali United tetap targetkan kemenangan

Bali United akan melakoni matchday terakhir di Piala AFC Grup G dengan menjamu tamunya, Global Cebu, Rabu (25/4) malam besok, di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Meski sudah tidak berpengaruh, Serdadu Tridatu tetap menargetkan kemenangan.

Rangkaian hasil buruk di kompetisi kasta kedua Asia membuat anak asuh Widodo Cahyono Putro memiliki motivasi tersendiri. Timnya tetap mengincar kemenangan atas wakil Filipina itu sebagai penutup kiprah Bali United di Piala AFC 2018.

“Tentunya kami tetap mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin karena kami juga mempersiapkan tim menghadapi Liga 1,” ujar Widodo Putro seperti dilansir dari situs resmi.

“Kami sadar bila menang atau kalah tidak akan mempengaruhi langkah kami selanjutnya. Tapi pertandingan besok adalah pertandingan terakhir kami dan kami siap mempersembahkan kemenangan untuk para suporter,”

Sementara itu, Bali United akan melakukan rotasi untuk pertandingan melawan Global Cebu. Beberapa pemain yang jarang mendapatkan kesempatan akan diturunkan sejak menit pertama. Serdadu Tridatu juga tidak akan diperkuat Ricky Fajrin yang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia dalam rangka persiapan Asian Games 2018.

Kapten Fadhil Sausu yang sempat absen di kompetisi Liga 1 menghadapi Barito Putera akhir pekan lalu masih belum bisa dipastikan akan dimainkan atau tidak. Fadhil masih menjalani latihan terpisah untuk pemulihan.

“Saya selalu siap jika dimainkan, namun tidak jadi masalah juga jika tim pelatih lebih memilih rekan-rekan kondisinya lebih fit dan siap untuk main,” ujar Fadhil.

Bali United dan Global Cebu saat ini sama-sama mengumpulkan lima poin dari lima pertandingan di grup G Piala AFC 2018. Bali United hanya bermain imbang 1-1 di pertandingan pertama saat bertandang ke Rizal Memorial Coliseum, markas Global.

Comments