Luis Milla: “Indonesia harus belajar dari lawan kuat”

Luis Milla, pelatih timnas Indonesia U-23, telah mengumuman daftar pemain untuk menghadapi kompetisi PSSI Anniversary Cup 2018. Dalam skuat itu, ada tiga pemain senior yang dipanggil dan sang pelatih yakin ini akan jadi pengalaman berarti.

Indonesia akan menghadapi lawan kuat di kompetisi tersebut, seperti Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain. Adapun Milla tak mempersoalkan kalah atau menang karena yang dicari adalah belajar dari tim yang tangguh.

“Pada pemanggilan saya memanggil tiga pemain senior yakni Andritany [Ardhiyasa], Lerby [Eliandry], dan Ilija Spasojević. Kami ingin pemain belajar dari turnamen ini, jadi bukan soal menang atau kalah,” buka Milla.

“Namun, yang penting saya dapat melihat sampai dimana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang tersebut,” sambung mantan pemain Barcelona tersebut.

Para penggawa Garuda Muda akan mulai dikumpulkan untuk pemusatan latihan (TC), pada 23 April nanti. Milla menerapkan TC singkat yang akan dilakukan setiap bulan hingga Asian Games dimulai Agustus nanti.

Bulan lalu, timnas U-23 melakoni laga uji coba melawan Singapura dan unggul tiga gol tanpa balas. Kemenangan mulus tersebut berhasil diraih berkat gol Febri Hariyadi, Hargianto dan Septian David Maulana.

Jadwal Pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018

Jumat 27 April 2018
16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin 30 April 2018
16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Comments