Persija diizinkan pakai Stadion Pakansari

Persija Jakarta mendapatkan angin segar dari Kemenpora. Melalui sekertarisnya, Gatot S Dewa Broto, tim yang dua hari lalu membungkam Johor Darul Ta’zim dengan skor telak 4-0 itu mendapatkan izin utuk memakai Stadion Pakansari.

Sebelumnya Persija kesulitan mendapatkan izin untuk berkandang di Sradion Pakansari. Sejumlah surat yang pernah diajukan ditolak oleh Pemkab Bogor.

Sedang dalam tahap renovasi Asian Games menjadi alasan yang membuat Pesija dilarang menggunakan stadion tersebut.

“Sejauh yang kita ketahui dari layer yang di atas pimpinan ikut komunikasi dan koordinasi. Sejauh yang saya ketahui Persija itu diizinkan menggunakan Pakansari. Tapi terbatas sampai Mei,” kata Gatot dalam diskusi free-kick PSSI Pers, di Jakarta, Kamis (12/4).

“Karena setelah Mei, Kementerian PUPR [Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] akan melanjutkan proses renovasi Pakansari. Sudah jadi keputusan pusat seperti itu. Saya belum mendapatkan laporan, selepas Mei Persija main di mana,” tambahnya.

Tak selalu menggantungkan Stadion Pakansari, Persija telah memiliki stadion cadangan jika Pakansari tak bisa digunakan. Macan Kemayoran memilih Stadion Sulan Agung Bantul sebagai opsi menggelar laga kandang.

 

Kredit foto: Twitter @gatotsdewabroto

 

Comments