Eto’o ikut jejak Xavi dan Sneijder ke Qatar

ANALYSIS: Do Buriram United need a plan to stop Cedric Bakambu?

Samuel Eto’o mendapatkan pelabuhan baru dalam kariernya sebagai pesepak bola. Mantan bintang Barcelona tersebut resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Qatar, Qatar SC, setelah diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Dengan demikian, Eto’o mengikuti jejak mantan rekannya yang pernah menjadi playmaker dan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, serta bekas gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder. Eto’o mengaku dua sosok tersebut ikut mempengaruhi keputusannya pindah ke Qatar.

Saat ini Xavi bermain untuk Al-Sadd dan Sneijder memperkuat Al-Gharafa. Itu artinya, mereka akan menjadi rival dalam kompetisi di negara Timur Tengah tersebut.

“Xavi dan Sneijder adalah sahabat saya. Sebelum datang ke Qatar, saya berbicara dengan keduanya dan mereka meyakinkan saya untuk merasakan pengalaman di sini,” ujar pemain 37 tahun tersebut seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Pengumuman perekrutan Eto’o disampaikan dalam konferensi pers di Doha, Selasa (14/8/2018). Pemain asal Kamerun ini bergabung setelah sepakat berpisah dengan klub Liga Turki, Konyaspor, pada awal bulan ini.

Dengan demikian, Qatar SC menjadi klub ke-13 dalam karier Eto’o sebagai pemain profesional. Sejak lulus dari akademi Real Madrid pada Juni 1999, Eto’o sempat memperkuat sejumlah klub elite Eropa termasuk Barcelona dan Inter Milan di mana dia merasakan gelar Liga Champions.

Comments