Tahan imbang Guangzhou, Buriram masih berpeluang lolos

Memasuki pekan kelima Liga Champions Asia, Buriram United berhasil menahan imbang wakil Tiongkok, Guangzhou Evergrande, Selasa (03/04) malam.

Gol dramatis Yoo Jun-soo di perpanjangan waktu menyelamatkan Buriram United dari kekalahan dan membuat kedudukan 1-1 saat berhadapan dengan wakil Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Penentuan lolosnya dari Grup G masih akan ditentukan hingga pertandingan terakhir,

Juara Liga Champions Asia dua kali Guangzhou harus puas dengan hasil imbang di Buriram Stadium meski menguasai jalannya babak pertama. Zheng Long berhasil mencetak angka di menit ke-20 saat ia berhasil mengonversi umpan Ricardo Goulart dari luar kotak penalti.

Anak asuh Fabio Cannavaro terus mengancam untuk mencetak gol kedua. Namun, penampilan apik kiper Sivarak Tedsungnoen membuat upaya Southern China Tigers harus berakhir dengan sia-sia.

Ketika kedudukan sudah hampir dipastikan menjadi kemenangan milik Guangzhou, Yoo Jun-soo berhasil membuat publik The Thunder Castle bersorak-sorai. Ia memanfaatkan kesalahan lini belakang Guangzhou dalam mengantisipasi serangan. Sepakan dari luar kotak penalti memperdaya kiper Zeng Cheng.

Sementara itu, Guangzhou masih berada di puncak klasemen dengan sembilan poin, selisih satu angka dari wakil Jepang, Cerezo Ozaka, dan tiga poin di depan Buriram. Sementara itu, wakil Korea Selatan, Jeju United, berada di dasar klasemen dengan tiga poin dan sudah dipastikan tersingkir.

Buriram harus memenangkan laga terakhir mereka ketika harus melawat ke kandang Jeju pada 17 April mendatang dan berharap Cerezo tidak berhasil menang saat melawan Guangzhou. Sementara itu, hasil imbang sudah cukup bagi Ricardo Goulart, dkk, lolos ke babak 16 besar.

Comments