Jacksen Tiago tak sabar jumpa Persebaya

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago tak sabar untuk kembali ke Surabaya. Dalam laga ketiga lanjutan Liga 1 yang akan berlangsung akhir pekan mendatang, Barito menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Jacksen tentu memiliki ikatan batin yang kuat dengan Persebaya, karena dia merupakan legenda hidup yang mencatat sejarah tim ketika menjadi pemain maupun pelatih. Dia menghadiahkan gelar juara pada 1996/97 dan pernah membawa Persebaya promosi pada 2003.

Pria asal Brasil yang sempat mengarsiteki Persipura Jayapura itu juga memiliki rumah di Surabaya dan mengaku rindu untuk bisa kembali merasakan atmosfer di markas kebanggaan masyarakat Surabaya.

“Sampai jumpa di Surabaya, saya rindu atmosfer pertandingan Persebaya dengan suporternya yang sangat fanatik,” kata pelatih berusia 49 tahun itu dilaman resmi klub.

Sempat mengalami konflik internal hingga dinonaktifkan oleh PSSI, Persebaya akhirnya sampai ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia pada musim ini. Sebelumnya mereka berjuang dari Liga 2.

Barito Putera berambisi untuk mencuri poin di Surabaya, mengingat mereka baru memiliki dua poin dalam dua laga. Sedangkan tim tuan rumah berusaha untuk mendapatkan kemenangan kedua. Ternyata laga nanti merupakan pertemuan pertama kedua tim, karena sebelumnya belum pernah bersua di kompetisi manapun.

 

Kredit Foto: Twitter @persebayaupdate

Comments