Kalahkan Korea, Malaysia pasang target medali Asian Games 2018

Asian Games

Tim nasional U-23 Malaysia membuat kejutan pada Asian Games 2018. Di luar dugaan, mereka meraih kemenangan 2-1 atas timnas U-23 Korea Selatan dalam laga kedua penysihan Grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018).

Kemenangan atas sang juara bertahan membangkitkan optimisme Malaysia dalam menghadapi pesta olahraga multi-event terbesar di Asia ini. Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, berani mengubah target mereka meraih medali.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin membawa pulang medali,” ujar Hamidin Mohd Amin dikutip dari Berita Harian.

Memang, sebelum menunjukkan performa yang begitu impresif, Malaysia tidak memasang target tinggi. Mereka hanya berharap bisa melewati fase grup yang berarti menembus babak 16 besar.

Namun dengan pernyataan terbaru sang presiden, Malaysia telah mengubah target untuk meraih medali. Itu berarti Malaysia bukan hanya harus menembus semifinal tetapi mereka minimal harus bisa meraih peringkat ketiga.

Pada laga pamungkas Grup E, Malaysia akan berhadapan dengan Bahrain di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (20/8/2018). Laga ini tak lagi menentukan nasib Malaysia yang sudah pasti lolos setelah membukukan dua kemenangan. Sebelumnya, Skuad asuhan Ong Kim Swee menaklukkan timnas U-23 Kirgistan dengan skor 3-1.

Comments