PS TIRA – Madura United dalam 90 detik

PS TIRA berhasil memetik poin penuh saat menjamu Madura United dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 Indonesia, Senin (02/04) malam. Gol tunggal Wawan Febrianto membawa The Young Warriors unggul tipis.

Bermodal kemenangan di pertandingan sebelumnya, anak asuh Milomir Seslijar mencoba peruntungan untuk meraih poin penuh di pekan ke-2 Liga 1 2018. Raphael Maitimo mendapatkan peluang emas di menit 22. Sayang, bola sepakan jarak dekat hasil umpan sundulan Fabiano Beltrame masih dimentahkan Syahrul Trisna.

Harapan untuk menang berbalik setelah Wawan Febriyanto mencetak gol tunggal kemenangan di menit 38.Wawan Febriyanto berhasil memanfaatkan umpan Firmansyah dengan mengarahkan bola placing ke pojok kiri gawang tanpa mampu dihadang kiper Satria Tama. Sebelumnya, Febriyanto dan Firmansyah melakukan umpan satu-dua memanfaatkan kelengahan lini belakang Laskar Sape Kerrab.

Pertandingan kembali berjalan seru dengan Greg Nwokolo, dkk, berusaha menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya pertahanan anak asuh Rudy Eka Priyambada membuat peluang Madura United berkali-kali menemui jalan buntu.

Peluang Andik Rendika untuk menyamakan kedudukan di menit 61 juga masih gagal karena sepakan lambungnya dalam kotak penalti juga masih membentur tiang gawang. Justru PS TIRA yang hampir menggandakan keunggulan lewat Febriyanto empat menit setelahnya juga tak berhasil karena juga membentur tiang sisi kiri. Pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-0 bagi The Young Warriors.

Berkat kemenangan ini, PS TIRA berhasil merengsek naik ke zona atas klasemen sementara berkat hasil seri di pertandingan sebelumnya. Sementara itu, Madura United harus puas dengan raihan tiga poin dari dua laga dan tersendat di posisi tengah klasemen.

Kredit foto Liga Indonesia Baru

Comments