Syafiq Ahmad ingin menangkan Malaysia

Sydney win grand final after referee blunder

Penyerang muda Malaysia, Syafiq Ahmad menikmati waktu bersama tim nasional dan berambisi memberi kemenangan pertama saat melawan Bhutan.

Setelah mencetak gol dengan sundulan luar biasa melawan Lebanon, Syafiq Ahmad akan menjadi pilihan untuk meraih kemenangan pertama dalam 12 laga ketika berjumpa Bhutan dalam pertandingan persahabatan internasional pada Minggu (1/4)

“Kami memiliki pusat latihan yang harmonis, dan semua orang dalam semangat yang baik. Tentu saja, jika pelatih memberi saya kesempatan, saya akan mengambilnya, ”kata Syafiq kepada FOX Sports Asia.

Sundulan itu adalah gol pertama Syafiq untuk tim senior hanya dalam penampilan keduanya sebagai pemain pengganti. Tetapi setelah bermain di bawah asuhan Tan selama hampir tiga musim bersama Kedah FA, pemain berusia 22 tahun itu tahu dia bisa bersinar di bawah kepemimpinan pelatih kepala yang baru.

“Pelatih Tan menerapkan sepakbola menghibur dan kami sebagai pemain menikmati sesi karena dia tidak suka bermain bola panjang. Taktiknya sama, dan secara bertahap akan tumbuh dalam tim. ”

Malaysia berada di 178 pada peringkat FIFA dan nasib tim nasional tergantung pada keseimbangan tim menyusul pengunduran diri Tunku Sultan Ismail, kemenangan pertama dalam 16 bulan akan tak ternilai harganya.

Menghadapi Bhutan, Harimau Malaya diharapkan meraih kemenangan dengan keunggulan menjadi tuan rumah.

PERLAWANAN ANTARABANGSA "A" | AHAD, 1 APRIL 2018MALAYSIA lwn BHUTANStadium Nasional Bukit Jalil, 8.45 malam*Tiket…

Posted by Football Association of Malaysia (Official) on Thursday, 29 March 2018

Bhutan berada 10 peringkat di bawah Malaysia, sempat dikalahkan dengan telak oleh Oman (14-0), Palestina (10-0) dan Maladewa (7-0) dalam enam pertandingan internasional terakhir mereka. Namun demikian, meremehkan mereka adalah hal terburuk yang bisa dilakukan Malaysia.

“Saya tidak tahu banyak tentang Bhutan, tetapi saya tahu kami tidak bisa menganggap enteng, terutama ketika kami putus asa untuk menang sendiri,” tambah Syafiq.

Tan diharapkan melakukan banyak perubahan dalam komposisi pemain utama, dan itu bisa berarti Syafiq bisa bermain sejak awal bersama Akhyar Rashid.

Terakhir kali Malaysia memenangkan pertandingan internasional adalah ketika mereka mengalahkan Kamboja 3-2 di babak penyisihan grup Piala AFF 2016.

Comments