Korsel tantang Uzbekistan, Vietnam lawan Suriah di perempat final

Room for Improvement: Former Champions Kashima & Guangzhou must step up

Korea Selatan (Korsel) dan Vietnam meraih tiket babak perempat final cabang olahraga Sepak Bola Asian Games 2018. Dalam laga 16 besar, Kamis (23/8/2018) malam, dua negara itu mengalahkan para rivalnya.

Korsel lolos setelah mengalahkan Iran dengan skor 2-0 dalam duel di Stadion Wibawa Mukti. Hwang Ui Jo membuka keunggulan Korsel pada menit ke-40 sebelum Lee Seungwoo menggandakannya setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-55.

Pada babak perempat final, Korsel akan bertemu Uzbekistan, yang sore tadi mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-0. Ikromjon Alibaev mencetak gol pembuka pada menit ke-27, disusul gol Javokhir Sidikov pada menit ke-60, sebelum Zabikhillo Urinboev mencetak gol ketiga pada menit ke-65.

Sementara itu di Stadion Patriot Chandrabhaga, Vietnam membuat kejutan karena menyingkirkan tim tangguh dari Timur Tengah, Bahraih, dengan skor tipis 1-0. Bahrain, yang sudah kehilangan Sanad Ahmed karena kartu merah pada menit ke-42, lebih banyak tertekan sehingga Vietnam bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 hasil lesakkan Nguyen Cong Phuong.

Pada babak perempat final, Vietnam akan menghadapi Suriah, yang menang 1-0 atas Palestina. Ahmad Ashkar menjadi pahlawan Suriah karena dia mencetak gol tunggal itu pada menit ke-73.

Babak perempat final akan berlangsung pada 27 Agustus. Pemenang Uzbekistan vs Korsel akan bertemu Suriah atau Vietnam dalam babak semifinal pada 29 Agustus.

Comments