Korsel tantang Uzbekistan, Vietnam lawan Suriah di perempat final

Asian Games

Korea Selatan (Korsel) dan Vietnam meraih tiket babak perempat final cabang olahraga Sepak Bola Asian Games 2018. Dalam laga 16 besar, Kamis (23/8/2018) malam, dua negara itu mengalahkan para rivalnya.

Korsel lolos setelah mengalahkan Iran dengan skor 2-0 dalam duel di Stadion Wibawa Mukti. Hwang Ui Jo membuka keunggulan Korsel pada menit ke-40 sebelum Lee Seungwoo menggandakannya setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-55.

Pada babak perempat final, Korsel akan bertemu Uzbekistan, yang sore tadi mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-0. Ikromjon Alibaev mencetak gol pembuka pada menit ke-27, disusul gol Javokhir Sidikov pada menit ke-60, sebelum Zabikhillo Urinboev mencetak gol ketiga pada menit ke-65.

Sementara itu di Stadion Patriot Chandrabhaga, Vietnam membuat kejutan karena menyingkirkan tim tangguh dari Timur Tengah, Bahraih, dengan skor tipis 1-0. Bahrain, yang sudah kehilangan Sanad Ahmed karena kartu merah pada menit ke-42, lebih banyak tertekan sehingga Vietnam bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 hasil lesakkan Nguyen Cong Phuong.

Pada babak perempat final, Vietnam akan menghadapi Suriah, yang menang 1-0 atas Palestina. Ahmad Ashkar menjadi pahlawan Suriah karena dia mencetak gol tunggal itu pada menit ke-73.

Babak perempat final akan berlangsung pada 27 Agustus. Pemenang Uzbekistan vs Korsel akan bertemu Suriah atau Vietnam dalam babak semifinal pada 29 Agustus.

Comments