Persela Lamongan siap hadapi Persebaya Surabaya

Jelang laga panas antara Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya, Jumat (30/03), pelatih Aji Santoso mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Green Force.

Derbi Jawa Timur akan tersaji di pekan ke-2 Liga 1 Indonesia musim 2018 antara Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya. Sementara itu, Aji Santoso telah mengantongi kekuatan yang dimiliki oleh mantan klubnya di era 1990-an itu.

“Saya sudah kantongi kekuatan lawan. Mereka punya kekuatan di sektor lapangan tengah dan kedua sayapnya. Saya pikir, kami sama-sama tahu. Jadi lihat saja di pertandingan nanti,” ujar Aji Santoso.

Ia akan meredam agresivitas lini tengah Bajul Ijo yang dihuni Rendi Irwan, Misbakus Solikin, dan Robertino Pugliara, dan juga kedua sayap mereka, Osvaldo Haay dan Irfan Jaya. Beberapa nama seperti Birrul Walidain dan Fahmi Alayyubi telah diberikan instruksi khusus untuk meredam sayap calon lawannya itu.

Sementara itu, Wallace Costa Alves yang absen di laga perdana kontra Persipura karena terkendala administrasi sudah bisa diturunkan mengawal lini belakang Laskar Joko Tingkir.

Di sisi lain, Persebaya juga siap tampil maksimal dan tak ingin pulang dengan tangan hampa. Pelatih Alfredo Vera telah mempersiapkan tim meski pertandingan mengalami perubahan jadwal (maju satu hari). Dalam sesi latihan, terlihat Izaac Wanggai yang baru saja direkrut dan juga striker anyar David Da Silva yang pada pertandingan pertama tak bisa dimainkan karena masalah administrasi.

“Saya sekarang di Persebaya, saya fokus bersama klub saya. Untuk lawan Persela itu merupakan laga away, jadi saya harap kami dapat membawa pulang tiga poin,” ujar Da Silva seperti dikutip dari situs resmi klub.

Kredit foto Liga Indonesia Baru

Comments