Bima Sakti siap tambah masa latihan Indonesia U-19

Tim nasional Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada April mendatang yang lebih panjang dari biasanya. Menurut pelatih Bima Sakti, ini diperlukan untuk membenahi berbagai kelemahan yang ada.

Kekalahan 4-1 dari Jepang U-19 menjadi pemicu kebijakan ini. Berdasarkan evaluasi, Egy Maulana Vikri dkk tampil kurang maksimal dalam pertandingan tersebut dan sering melakukan kesalahan.

Bima berusaha meminimalisir kesalahan tersebut dan siap menggembleng timnya untuk bersaing. Pada pertandingan sebelumnya, Garuda Muda hanya menggelar pemusatan latihan selama tiga hari.

Timnas Indonesia U-19 bakal kembali menggelar pemusatan latihan (TC) pada April 2018. Dalam TC tersebut pelatih Garuda Nusantara, Bima Sakti menginginkan timnya berlatih dengan waktu yang lebih lama.

 

“TC ke depannya akan berjalan lebih panjang. Kami akan memperbaiki kekurangangan-kekurangan yang ada termasuk kekompakan dan chemistry antarpemain di semua lini. Semoga ke depan bisa lebih baik,” ucap Bima.

Garuda Muda akan melakoni dua kompetisi akbar tahun ini. Yang pertama, ada Piala AFF pada pertengahan tahun, disusul oleh Piala Asia U-19. Target akhir tim Merah – Putih tentu saja menyabet tiket ke Piala Dunia Junior pada tahun berikutnya.

Comments