Larangan tato di China buat penggemar geram

Kabar dari China tentang larangan pemain bola untuk menampilkan tato selama laga berlangsung, memunculkan berbagai kritikan dari penggemar.

Berita tentang pelarangan itu muncul pertama kali pada Minggu (26/3) setelah beberapa pemain China, termasuk Gao Lin dan Wei Shihao, terlihat mengenakan perban dan plester saat laga pembuka Piala China melawan Wales sehari sebelumnya.

Larangan itu adalah bagian dari kampanye nasional untuk memperkenalkan ‘budaya sehat’, menurut South China Morning Post.

Pemain asing dilaporkan tak terpengaruh oleh larangan tersebut. Reaksi penggemar agak negatif, salah satu netizen bertanya apakah “Kita bisa menang karena pemain kita tidak memiliki tato?”

Komentar lain, “Saya tidak tahu hubungan antara tato dan keterampilan sepak bola. Asosiasi Sepakbola makan terlalu banyak dan tidak bisa berpikir jernih. ”

Larangan itu juga memunculkan beberapa meme tentang bek Guangzhou Evergrande yang memiliki banyak tato, Zhang Linpeng.

Penggemar lain menyatakan bahwa alih-alih fokus pada penampilan pemain, mungkin ide yang lebih baik bagi para pejabat sepakbola China adalah untuk berkonsentrasi pada permainan tim, mengingat selalu kalah di Piala China. China dilibas 0-6 oleh Wales dan kalah 1-4 dari Republik Ceko.

Comments