Indonesia U-23 pesta gol di markas Singapura

Indonesia U-23 menggelar pesta gol dengan kemenangan 3-0 atas Singapura U-23 dalam laga persahabatan di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3) malam WIB.

Garuda Muda mendominasi pertandingan dan menguasai sebagian besar bola. Meski begitu, tak banyak peluang yang bisa diciptakan oleh Septian David Maulana dkk. Pasalnya, pertahanan Singapura U-23 amat disiplin dan rapat.

Gol baru tercipta semenit jelang jeda turun minum. Melewati kawalan dua hingga tiga pemain Singapura, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya melepas tembakan keras. Bola melaju kencang ke sudut gawang tanpa sempat dijangkau oleh kiper Singapura, Zharfan Rohaizad. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Memasuki paruh kedua, Luis Milla menarik keluar Osvaldo Haay dan memainkan Septian David Maulana. Pergantian ini menambah kreativitas Tim Merah Putih dan gol kedua pun tercipta tak lama setelah laga dimulai.

Kali ini giliran Muhammad Hargianto yang beraksi. Kapten Garuda Muda itu menerima bola sapuan hasil sepak pojok, memperdaya satu pemain lawan, kemudian melancarkan sepakan terukur ke tiang dekat. Kiper Singapura pun terpaksa memungut bola dari gawangnya sekali lagi.

Di menit ke-65, Septian berhasil menambah koleksi golnya. Bermula dari serangan balik cepat yang dipimpin oleh Febri, bola digulirkan ke tengah kotak penalti. Septian dengan tenang menyambar bola, mengarahkannya ke sudut gawang tim tamu. 3-0 untuk Indonesia.

Bintang muda yang belum lama ini jadi sorotan karena merapat ke Eropa, Egy Maulana Vikri, masuk di tujuh menit akhir laga. Pemain 17 tahun itu menggantikan Saddil Ramdani yang bermain di belakan striker.

Garuda Muda terus mendominasi pertandingan, melancarkan ancaman, namun keunggulan tiga gol bertahan hingga bubaran. Hasil positif diraih oleh skuat Merah Putih dalam laga persahabatan sebagai persiapan dari Asian Games yang akan datang.

Indonesia U-23: Awan; Rezaldi, Ricky, Andi, Putu; Zulfiandi, Hargianto; Febri, Saddil, Osvaldo; Ezra

Singapura U-23: Zharfan, Shahrin, Illyas, Faizal, Zolqarnean, Umar Akhbar, Hami Syahin, Syahrul, Ikhsan, Naufal

Comments