Neil Etheridge berambisi loloskan Filipina ke Piala Asia 2019

Filipina yang diperkuat Neil Etheridge setidaknya hanya butuh satu poin lagi untuk mengamankan tiketnya ke ajang bergengsi sepakbola Asia, dan itu bisa mereka wujudkan jika nanti mampu memetik hasil melawan Tajikistan pada 27 Maret mendatang.

Tim berjuluk Azkals itu untuk sementara memuncaki klasemen Grup F kualifikasi lewat koleksi sembilan poin dari lima laga perdana, dengan mereka unggul dua angka di depan pesaing terdekatnya seperti Yaman dan Tajikistan.

Adapun Etheridge, yang sempat melewatkan tiga gelaran Piala AFF terakhir karena kompetisi itu berada di luar kalender internasional FIFA, menekankan tekadnya untuk membawa negaranya lolos.

Kepada Fox Sports Asia, kiper Cardiff City itu mengatakan: “Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk para pemain termasuk saya untuk pergi ke Piala Asia.

“Kami tahu di sana nanti akan ada dukungan hebat dari suporter di kandang dan para pemain tahu persis apa yang dipertaruhkan. Untuk membuat sejarah adalah satu hal, namun untuk menjadi bagian dari skuat yang meraih ini akan berarti fantastis.

“Kami ada di posisi [untuk lolos] karena kami mendapati awalan yang hebat di kompetisi ini. Menjelang partai terakhir ini, semua hal dipertaruhkan untuk Filipina.

“Saya sudah terbiasa bepergian pulang ke Asia untuk memperkuat Filipina dan ini hanya soal mengatur ulang pikiran dan mengerahkan fokus sepenuhnya selama 90 menit dan pergi dengan hasil yang kita tahu bisa kami upayakan.”

Comments