Korsel segel tiket terakhir dari Asia menuju Piala Dunia U-17

Timnas U-16 Korea Selatan (Korsel) meraih tiket terakhir dari Asia yang lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru. Kemenangan atas timnas U-16 India dalam perempat final Piala Asia U-16 membuat Korsel berhak mendapatkan jatah tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion Petaling Jaya, Petaling, Senin (1/10/2018) malam, Korsel menang 1-0 atas India. Pemain pengganti, Jeong Sang-bin, menjadi bintang karena mencetak gol tunggal tersebut pada menit ke-68, memanfaatkan bola rebound.

 

Dengan demikian, Korsel mengikuti jejak Australia, Jepang dan Tajikistan yang lebih dulu menyegel tempat di semifinal Piala Asia U-16 2018. Itu artinya, empat negara tersebut berhak melangkah ke Peru karena para semifinalis Piala Asia U-16 secara otomatis lolos ke Piala Dunia U-17.

Sebelum Korsel menang, Australia lebih dulu memastikan diri lolos ke semifinal usai menang 3-2 atas Indonesia. Duel Australia vs Indonesia berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Sehari sebelumnya, Jepang dan Tajikistan meraih tiket ke semifinal. Jepang menjadi negara pertama dari Asia yang lolos ke Piala Dunia U-17 setelah menang 2-1 atas Oman, disusul Tajikistan yang menang 4-2 atas Korea Utara dalam drama adu penalti.

Comments