Son Heung-Min berpotensi ikut Asian Games 2018

Bintang Tottenham Hotspur itu berpotensi mengikuti ajang Asian Games 2018 yang dihelat di Indonesia.

Satu kabar menarik datang dari ajang Asian Games 2018, yang bakal digelar di Indonesia pada 18 Agustus sampai 2 September esok.

Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min berpotensi besar ikut ambil bagian membela timnas Korea Selatan di cabang sepakbola.

Seperti dilansir Goal, hal itu bisa terjadi karena Son disinyalir bakal mendapat dispensasi soal wajib militer andai mampu membawa Korsel raih medali emas.

Perlu diketahui, pemerintah Korsel memang memberlakukan wajib militer untuk warga negara laki-lakinya sebelum memasuki usia 28 tahun. Durasi wajib militer tersebut adalah 21 bulan.

Artinya karier pemain 25 tahun itu di Spurs bisa terganggu karena harus menepi selama setidaknya dua musim lamanya, guna lakoni wajib militer.

Namun jika mampu membawa Taeguk Warrior meraih medali emas, Son dipercaya bakal mendapat dispensasi pengurangan waktu wajib militer secara signifikan.

Saat ini pihak Spurs tengah melakukan komunikasi dengan federasi sepakbola Korea Selatan (KFA), tentang keringanan masa wajib militer buat Son.

Bukan tanpa alasan, karena kini Son sudah jadi salah satu aset terpenting The Lily Whites. Dari total 43 laga yang dimainkannya musim ini, sebanyak 18 gol dan sembilan assist berhasil disumbangkannya.

Comments