Pemain Thailand Ini Doakan Persib Juara

Sinthaweechai Hathairattanakool, atau yang akrab disebut Kosin adalah mantan kiper Persib yang berasal dari Thailand. Kosin dan kompatriotnya, Suchao Nutnum adalah dua pemain yang kerap dirindukan Persib dan Bobotohnya karena keramahan dan kualitas permainannya.

Baru-baru ini, Kosin yang hendak gantung sepatu diwawancarai oleh laman Goal dan dimintai pendapatnya tentang Persib dan sanksi yang menimpa mantan klubnya tersebut. Ia juga berduka cita karena pendukung dari rival Persib, alm Haringga Sirila mengembuskan napas terakhirnya sebelum laga Persib vs Persija di Bandung.

“Sepakbola hanya persaingan 90 menit, kita harap setelahnya sepakbola menyatukan semuanya. Saya pribadi berharap Persib bisa melewati situasi berat ini (sanksi terusir dan tanpa penonton) dan bisa menjadi juara,” ungkapnya.

Kosin memperkuat Persib di dua periode, pada 2006 dan kembali lagi di tahun 2009. Total ia bermain sebanyak 44 kali berseragam Maung Bandung dan menjadi salah satu idola yang tak terlupakan bagi Bobotoh kala itu.

Comments