Pemain Thailand Ini jadi MVP Musim 2018 di Klub Jepang

Kualitas pemain Asia tenggara untuk bersaing di level Asia memang terus mengalami peningkatan pesat. Pemain Thailand yang merumput di Jepang bersama Consadole Sapporo, Chanathip Songkrasin, dilaporkan sukses menyabet penghargaan individu penting musim ini.

Pemain berumur 25 tahun ini sejatinya baru berkarier semusim di Jepang, namun ia mampu beradaptasi cepat dan menjadi tumpuan rekan-rekannya di tim. Catatan 9 gol dan 3 assist di segala kompetisi musim 2018 membuat ia dinobatkan sebagai MVP klub (pemain terbaik) Consadole Sapporo musim ini. Prestasi yang luar biasa apalagi ia yang awalnya bermain dengan status pinjaman, sudah menjadi pemain tetap untuk klub J1 tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, saya tak akan bisa berbuat apapun tanpa rekan tim yang hebat disini. Penghargaan ini terasa sangat luar biasa,” ungkap Chanathip dilansir laman Nikkan Sports.

Chanathip sendiri mendapatkan 11 voting dari 22 partisipan yang merupakan semuanya pemain tim utama Consadole musim 2018. Messi-nya dari Thailand tersebut memang memiliki kemampuan dribble yang luar biasa dan teknik mengolah bola diatas rata-rata pemain Asia tenggara lainnya.

 

Comments