Pemain Terbaik Thailand Ini Masuk 11 Terbaik J-League 2018

Salah satu penggawa tim nasional Thailand, Chanathip Songkrasin yang berkarier bersama Consadole Sapporo meraih penghargaan luar biasa di penghujung musim 2018 ini. Setelah sebelumnya ia menjadi pemain terbaik di klub, kini ia terpilih masuk dalam jajaran Best XI J-League musim ini.

Ini jelas sejarah baru bagi sepakbola Thailand dan Asia tenggara, apalagi awalnya Chanathip hanyalah pemain pinjaman saja. Kini ia sudah dipermanenkan Consadole beberapa waktu lalu dan sukses mencetak delapan gol sekaligus mengantarkan klubnya bertengger di posisi keempat klasemen akhir.

“Ini adalah tahun yang luar biasa bagi saya dan klub saya. Penghargaan di Jepang ini menjadi salah satu puncak karier saya karena memenangkannya atas nama rakyat Thailand,” ungkapnya seperti dilansir dari laman Nation Multimedia.

Berikut susunan best XI J-League musim 2018 kali ini. Kiper: Jung Sung-ryong (Kawasaki Frontale) Bek: Daigo Nishi (Kashima Antlers), Elsinho (Kawasaki Frontale), Shintaro Kurumaya (Kawasaki Frontale), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Gelandang: Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Akihiro Ienaga (Kawasaki Frontale), Ryota Oshima (Kawasaki Frontale), Kengo Nakamura (Kawasaki Frontale) dan penyerang: Jô (Nagoya Grampus), Hwang Ui-jo (Gamba Osaka).

Baru-baru ini, Chanatip juga dikabarkan berhasil meraih penghargaan dari federasi sepakbola Thailand sebagai pemain terbaik Thailand (player of the year) dan semakin meneguhkan bahwa musim 2018 ini milik pemian yang dijuluki Messi dari Thailand tersbeut.

Comments