Persija-Bali United dalam 90 detik

Persija Jakarta menjadi jawara dalam Piala Presiden 2018 dengan menekuk lutut Bali United tiga gol tanpa balas. Marko Simic menunjukkan ketajamannya melalui dua gol di babak pertama. Kemudian disusul tendangan keras Novri Setiawan yang menjebol gawang Wawan Hendrawan pada babak kedua.

Sempat diistirahatkan saat laga grup Piala AFC, Marko Simic tampil sejak menit pertama. Dua gol miliknya tak bisa disebut biasa. Simic melakukan sundulan keras memanfaatkan tendangan bebas Renaldi Hehanusa pada menit ke 20, kemudia melakukan tendangan salto menjelang akhir babak pertama. Torehan gol pada laga ini membuat Simic menyamai rekor gol Cristian Gonzalez dalam Piala Presiden sebanyak 11 gol. Pun dalam babak final ini Simic menorehkan akurasi umpan sebanyak 85%.

Bali United mengalami kekalahan dua kali beruntun, setelah sebelumnya dalam Piala AFC dikalahkan Yangoon United di kandang sendiri dengan skor 3-1. Tertinggal dua gol di babak pertama, Bali United terus mencoba melakukan serangan, namun sering tertahan oleh barisan pertahanan Persija yang dipimpin oleh Ismed Sofyan. Pergantian pemain di babak kedua juga belum mampu berbuat banyak.

Tak hanya mendapatkan gelar top scorer, Marco Simic melengkapi kebahagiannya dengan gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2018. Pengumpan gol pertama, Rezaldi Hehanusa mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik. Gelar tim paling fairplay disematkan kepada runner-up Bali United. Sementara itu bobotoh Bandung ditunjuk menjadi suporter terbaik di kompetisi pra musim yang mendapatkan pemasukan tiket masuk lebih dari 20 milyar rupiah. Dan Oki Dwi Putra dinobatkan sebagai wasit terbaik.

 

Foto diambil dari Media Persija.

Comments