Laga perdana Piala AFC, Bali United akan rotasi pemain

Hadapi laga perdana Piala AFC melawan Yangoon United, Bali United akan melakukan rotasi pemain. Pertandingan sendiri akan digelar besok Selasa (13/02) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pasca hasil imbang yang didapat di Piala Presiden 2018 saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, pelatih kepala Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa tim tidak mengeluhkan jadwal yang sangat padat.

Bali United sendiri baru saja bermain menghadapi Sriwijaya hari Minggu (11/02) lalu. Setelah melawan Yangoon di hari Selasa, Serdadu Tridatu harus kembali bermain sehari setelahnya.

“Pastinya akan ada rotasi di beberapa posisi mengingat jadwal pertandingan kami yang padat. Kami memiliki 35 pemain dan kami akan merotasi beberapa pemain di pertandingan besok. Kami juga baru saja tiba dari Palembang tapi kami berharap kondisi pemain tetap bugar untuk pertandingan besok,” ujar Widodo seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga mengomentari calon lawannya yang berasal dari Myanmar tersebut. Ia menginstruksikan para pemainnya untuk tampil terbaik di laga perdana. “Itu menjadi salah satu bentuk motivasi kami. Sebelum peluit tanda pertandingan selesai, kami akan terus berusaha maksimal.”

“Kami sudah melihat bagaimana cara bermain mereka dari video pertandingan. Di tim mereka juga ada beberapa pemain timnas Myanmar. Mereka juga memiliki beberapa pemain asing dengan kualitas diatas pemain-pemain lokal mereka. Itulah yang musti kami waspadai.”

Sementara itu, pelatih Yangoon, Myo Min Tun, juga mewaspadai para pemain Bali. Menurutnya, Nick Van der Velden, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Fadil Sausu adalah para pemain yang akan dijaga ketat.

Min Tun juga tetap memberi hormat meski Irfan Bachdim tidak ada di dalam skuat karena masih berkutat dengan cedera. “Mendengar si nomor 10 (Irfan Bachdim) cedera tidak membuat kami langsung senang. Pasalnya, Bali United adalah tim kuat. Bukan hanya empat atau lima pemain, tapi semuanya saya pastikan adalah yang berkualitas,” tegasnya.

Comments