Atasi Tampines Rovers, Bali United melaju ke babak berikutnya

Tampil di hadapan publik sendiri, Bali United berhasil menang saat menghadapi Tampines Rovers, Selasa (16/01) di Kapten I Wayan Dipta. Permainan atraktif Bachdim, dkk membawa Bali United melaju ke babak berikutnya kualifikasi Liga Champions Asia.

Motivasi tinggi dimiliki Bali United yang baru pertama kali menjajaki kompetisi tertinggi di Asia. Menghadapi wakil asal Singapura, Tampines Rovers, Bali United menggempur tamunya dengan intensitas tinggi sejak awal laga.

Anak asuh Widodo Cahyono Putro sejatinya berhasil unggul di awal laga. Adalah Ilija Spasojevic dengan sundulannya yang berhasil mengelabui kiper Tampines, Syazwan Buhari. Wasit utama yang tampaknya telah mengesahkan gol kemudian menganulirnya setelah berdiskusi dengan hakim garis.

Tak ingin terlena, Bali United terus melakukan serangan. Praktis 20 menit awal adalah milik anak-anak Serdadu Tridatu. Hasilnya di menit 17 Bali United berhasil unggul melalui tendangan indah kapten Fadhil Sausu. Ia berhasil menerima umpan pendek Spasojevic sebelum mengirimkan sepakan keras ke arah tengah gawang.

Tiga menit kemudian Bali United hampir menggandakan keunggulan andai sepakan keras Nick Van der Velden dari sisi kiri tak mengenai tiang. Gol Irfan Bachdim di menit 22 juga dianulir wasit karena sepakannya setelah menerima umpan Spasojevic dianggap offside.

Tampines baru bisa keluar dari tekanan sepuluh menit menjelang paruh pertama usai. Usaha Zulfadhmi Suzliman di menit 37 hampir menyamakan kedudukan. Ia memanfaatkan kesalahan Demerson, meski sepakannya masih dimentahkan Wawan Hendrawan.

Usaha anak asuh Jurgen Raab membuahkan hasil empat menit sebelum babak pertama berakhir. Adalah Shannon Stephen yang berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Hendrawan setelah menerima umpan dari sisi kiri. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Baru semenit babak kedua berjalan, Spasojevic hampir menggandakan kedudukan andai sepakannya di dalam kotak penalti hasil dari kemelut berhasil melewati garis gawang. Sayang, basahnya lapangan tak memuluskan jalannya bola.

Spaso akhirnya mencetak angka di menit 61 sesaat setelah dribel elegannya diakhiri dengan tendangan cantik dari sudut sempit. Buhari tampak tak menyangka bola masuk ke gawang.

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan tampil impresif di bawah mistar gawang. Dua penyelamatan pentingnya di menit 69 dan dua menit setelahnya mengamankan kedudukan sebelum Hanis Saghara menutup kemenangan impresif Bali United di menit 92.

Dengan hasil ini, Irfan Bachdim, dkk berhak melaju ke babak kualifikasi berikutnya. Mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Chiangrai United, 23 Januari mendatang.

Kredit foto Goal Indonesia

Comments